malu…

Kejadian ini terjadi sekitar 1987 , dan saat itu aku kelas 2 SMA

Di daerah kami waktu itu mengadakan open tournament Vollyball yang mencakupi beberapa wilayah kecamatan, jelas saja sewaktu pelaksanaan banyak pejabat daerah yang hadir. sewaktu acara berlangsung, saat itu saya termasuk anggota panitia bidang perlengkapan, yang pasti kerjanya menyiapkan segala sesuatu yang menyangkut terlaksananya acara. Tapi entah kenapa di akhir acara… sang ketua mencari saya tuk segera kepanggung acara tuk menutup acara dengan do’a…. karuan saja aku gak sanggup karena gak ada persiapan…. ketua bilang memang seharusnya yang baca do’a itu adalah pejabat dari KUA, tapi entah kenapa dia tidak hadir…. ya karena situasinya sangat tidak memungkinkan tuk mencari pengganti…. akhirnya yang ada saja dari kalangan panitia dan tugas itu di serahkan kepadaku yang bukan karena anggota yang paling soleh tapi karena anggota yang paling dekat dengan panggung saat itu…. ya terpaksa deh demi berlangsungnya acara dan nama baik panitia saya rela berkorban…. dan hasilnya seperti sudah di duga … acara do’a yang seharusnya khusu jadi riuh pada ketawa karena sang pembaca do’a tidak mengeluarkan do’a yang diharapkan…. karena yang terjadi hanya kata” mengheningkan cipta di mulai….” dan aku langsung tertunduk dan berdiam diri….. karena yang terpikirkan aku saat itu adalah upacara setiap senin di sekolah..

2 thoughts on “malu…

Tinggalkan Balasan

