Si objek label…

Hidup dengan “label” tertentu, terkadang membuat kita terjebak dalam situasi yang serba salah…. walau pun “label” yang saya maksud adalah “BAIK”…(apalagi yang gak baik nih….), orang-orang akan /sepertinya menjaga jarak bila akan berhubungan dengan si objek label…

  • bila suatu waktu kawan-kawan sepekerjaan sedang asik berbincang mengenai sesuatu hal…. lalu “si objek label” ikut bergabung.. maka satu persatu dari mereka akan pergi dan yang terjadi adalah ‘kekakuan’ yang ada, karena perbincangan yang seru telah terhenti seketika…

  • bila seseorang di lingkungan kerja ada keperluan dengan “si objek label”, maka dia akan berbicara dengan hati-hati dan terkesan ingin sangat sopan sekali…apalagi bila berbicara dengan bahasa daerah (sunda) yang harus kena pakem bahasa yang benar …(bila memang pingin bicara yang benar..) hingga tak jarang bahasa yang di gunakan jadi ancur-ancuran karena tidak kena tata bahasa yang pas…(undak usuk basa)

  • kawan-kawan di lingkungan kerja seolah tidak percaya kalau “si objek label” juga suka menyimak olah raga…(sepak bola,bulu tangkis dll…) musik, bahkan film… hingga bila dalam suatu obrolan tentang hal yang di maksud dan “si objek label” memberikan komentar maka mereka jadi bicara ..lho anda juga tahu hal itu toh…

  • di tempat kerja “si objek label “ seringkali di biarkan bekerja sendirian tanpa mendapat batuan padahal dia selalu membantu orang lain bila pekerjaanya sudah selesai…

  • dan banyak hal lain lagi yang dialami oleh “si objek label” mengenai perlakuan yang di terimanya… yang mungkin dalam istilah sekarang bisa di katagorikan telah di perlakukan tidak adil…atau Bullying…

di setiap introspeksi dirinya “si objek label” sering mempertanyakan hal ini… kenapa perlakuan kawan-kawan koq tidak berubah…. apanya yang salah…. apa aku orang yang sangat membosankan…. atau memang aku orang yang tidak di sukai….tidak di hormati….tidak di hargai…. tapi kalau itu yang terjadi kenapa kawan-kawan selalu mempercayakan banyak hal yang menyangkut kepentingan bersama…di tempat kerja “si objek label” selalu menjadi perwakilan bila ada sesuatu hal yang menyangkut kepentingan bersama dalam pekerjaan….bila ada yang sakit atau meninggal maka “si objek label” selalu ditugasi untuk mengumpulkan sumbangan yang langsung di berikan kepada yang bersangkutan ….bila ada rekreasi…arisan karyawan…mengadakan tabungan hari raya… membuat koprasi karyawan… kawan-kawan selalu meminta pendapat dan meminta “si objek label” tuk jadi pengurus….

bila pengen tahu tentang berita terkini….perundang-undangan….politik …ekonomi….bahkan mengerjakan PR anak-anak “si objek label” selalu jadi rujukan tuk mencari kebenaran tentang hal yang ingin diketahuinya… bahkan tak jarang “si objek label” menjadi tempat penampungan “curhat” kawan-kawan di temnpat kerja mengenai banyak hal, yakni tentang keluarga…pacar…selingkuhan… dan banyak hal lainnya yang ingin mereka rahasiakan dari orang lain kecuali kepada “si objek label”

lalu apa artinya kepercayaan dari kawan-kawan tersebut bila untuk ikut gabung ngobrol saja “si objek label” selalu tak di tanggapi… “si objek label” juga kan perlu tuh tuk bersosialisasi….ketawa-ketiwi dengan yang lain …pengen juga ikut menggebu-gebu ketika memberi komentar seputar sepak bola seperti yang lain…dan pengen juga ….pengen juga yang lain yang menjadi kebutuhan dasar dari hidup berkelompok….

kadang selalu terbersit pertanyaan…sebenarnya apa yang terjadi….dan kenapa ini sampai terjadi…. dan sedihnya”siobjek label” itu adalah yang nulis cerita ini….

2 thoughts on “Si objek label…

  1. wah, itu apa namanya segan ya pak?
    memang ada tuh seseorang yang kita percayai untuk melakukan apapun, tapi kalo dia ikutan nimbrung, kitanya jadi rikuh.
    kalo menurut saya sih itu kaya sama dengan segan yang berlebihn deh. kan kesian si abjak label.

    pak, itu mank abjek label ya?
    kalo objek label apaan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s