kawinan…

dalam satu kesempatan… ketika aku dan anakku hendak bayar air di PDAM, kami melihat adanya rombongan pengantin yang hendak melangsungkan acara seserahan yakni acara perkawinan adat sunda. ya karena tidak terburu-buru kami liat dulu …. ketika acara berlangsung anakku yang baru 4 tahun banyak bertanya… kira-kira begini …

; yah…itu kenapa banyak orang…

= oh itu kan lagi ada kawinan….

; kenapa kawinan harus banyak orang….”

= itu karena orang-orang pada nganter….

; kenapa mesti di anter….

= ya kalau gak di anter nanti malu….

; kenapa malu yah….

= kan kalau kawinan pasti di liat orang … jadi minta di anter … kalau banyak yang nganter jadi gak malu …

; yah kenapa orang-orang mau nganter…

= ya karena pengen aja…yang kawinan itu kan temennya atau sodaranya…

; yah kenapa orang-orang harus kawin…

(ibu-ibu di sebelahku ketawa…. ada juga yang tersenyum… rada susah tuh jawabnya…)

= karena sudah gede…. jadi harus kawin…

; Ali belum gede ya yah…

= ya belum atuh…ali masih kecil….

; kalo ayah  kawin juga ….

= la iyalah…. kalau gak kawin gak akan ada Ali….

(ibu-ibu tambah ngakak…. eh anakku cuex aja...)

; oh… kalau power ranger kawin ga yah….

= gak tahu ayah…

; kalau sportacus…

= gak tahu juga… udah ya ….

(untungnya obrolan terputus karena acara nya udah selesai… tapi anakku tetep saja tanya-tanya….. huh…cape deh…..)

4 thoughts on “kawinan…

  1. jelas… kadang kita di haruskan untuk menjelaskan sesuatu arti yang kira-kira bisa di mengerti oleh pikiran seorang anak… tapi sulit lho..
    pernah juga anakku nanya kalo bunga itu dibuat dari apa…tanah dari apa…langit dari apa…dsb

  2. hehehehe.. si Ali pande yah kang?!😉
    anak kecil gitu emang lucu2 tingkah-a..
    pengen tau segala hal.. penasaran bawaan-a..
    sabar aja lah kang.. nama-a jg udah jd ayah..
    semangat kang!! (halah, kyk apaan aja.. :p)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s