liburan….

minggu kemarin kami sekeluarga piknik ke cipanas garut… ya lumayan lah jadi bisa berendam di panasnya air pegunungan… rencananya sih pergi hari sabtu dan pulang hari minggu, tapi karena berbagai hal akhirnya pulang perginya ya hari minggu. pergi dari rumah jam 7.30 biar rada nyantai.. ya harus nyantai soalnya kan istriku yang lagi hamil gede ikut, jadi biar ga kenapa-napa gicu…. di perjalanan lumayan lancar, kami cuma rada terjebak macet di sekitar terminal cileunyi dan sekitar Rancaekek soalnya ada pasar minggu…. tapi setelah itu lancar deh…. nyampe ke Garut kami langsung ke rumah iparku (kakaknya istri) yang memang tinggal di sekitar tanjung yang lokasinya berdekatan dengan pemandian cipanas. barulah pada sore harinya kita ke lokasi… setelah nyari tempat yang agak kosong langsung nyebur deh…..anakku semula gak mau…takut kali.. tapi setelah itu eh malah dia yang gak mau berhenti … gak terasa dari setengah 4 sore sampe jam 17.45 kami nyebur terus …..

Daerah pemandian cipanas Garut adalah daerah tujuan wisata lokal. selain tempatnya berada di satu wilayah, juga jalan menuju ke cipanas sudah bagus… ada penginapan, hotel, rumah makan dan lain sebaginya dan pastinya banyak kolam renang dan pemandian yang tersebar di beberapa tempat…. selain dari hal-hal yang bagus ada juga hal-hal yang kurang tepat.. misalnya penataan tempat parkirnya masih semrawut … memang gak semuanya sih tapi alangkah baiknya bila tempat parkir di tempatkan di satu lokasi … jadi kami para pengunjung tidak susah mencari tempat parkir yang pas….penataan yang jualan di pinggir jalan juga jadi sesuatu yang membuat macet jalan… bukannya tidak bagus sih tapi kalau seperti tempat parkir.. yakni di tempatkan di satu tempat  kan enak tuh…terus saya agak terlewati atau tidak melihat toko cindramata khas garut yang sifatnya benda untuk oleh-oleh … tapi kalau dodol atau manisan mah banyak….

tapi yang jelas rekreasi ke cipanas garut membuat kita ketagihan lho… ya ketagihan berendamnya.. soalnya biaya yang di keluarkan tuk masuk lokasi juga tidak terlalu mahal tuk dewasa Rp.5000, anak Rp.3000 dan bila sewa kamar Rp.15.000 ….

belum pernah datang….? cobain deh …..

One thought on “liburan….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s