MOS = ospek…

beberapa hari ini saya menemui banyak anak-anak sekolah yang “mendadak gila” dikarenakan pakaian yang di kenakan berikut aksesoris yang gak puguh… ya mirip orang gila deh… lihat saja rambut di pakai pita yang banyak sekali…. ada yang pakai topi dari karton… ada yang pake kaos kakinya panjang sebelah…dan banyak lagi….

saya tahu saat ini sedang musimnya MOS (masa orientasi sekolah) yang jadi awal dari penindasan senior terhadap junior. bayangin saja tiap hari jika saya berangkat gawe, saya memang melewati beberapa sekolah baik itu negri atau swasta… dan hampir tiap pagi juga saya melihat banyak anak baru yang lagi di pus up….. jalan bebek sambil di maki-maki… tapi anehnya setelah kejadian itu jika kabetulan saya liwat pada sore harinya itu  anak yang ikut MOS pada ketawa-ketiwi… senang kali….

huh jadi inget dulu saat masih sekolah…. saya juga mengalami hal seperti itu…. tapi saya tak tahu kejadian pada saat itu ada guna dan manfaatnya tuk saat ini gak…. bagiku yang jelas tidak sama sekali…. karena yang ku ingat hanyalah perasaan kesel dan marah terhadap orang yang maki-maki saya pada saat itu….. meski itu tlah berlalu hampir 20 tahun yang lalu…

2 thoughts on “MOS = ospek…

  1. pak, katanya itu untuk meningkatkan kebersamaan. tapi selama yang masih bisa saya inget, yang saya rasakan bukan lah meningkatkan kebersamaan. tapi meningkatkan tensi saya. lagipula para senior yang terhormat itu bahkan dengan santainya bilang; saat opspek tidak ada diantara kami yang memiliki hak asasi manusia. padahal kita justru masuk fakultas hukum.

    inget banget waktu itu yang opspek kita angkatan 99. tau sendiri kan angkatan 99 memang paling parah waktu diopspek sama seniornya yang terdahulu. jadinya malah dendam deh:/

Tinggalkan Balasan

