PMI …

hari minggu tanggal 24 juni kemarin, PMI cabang bandung melakukan kegiatan gerak jalan santai yang di ikuti oleh para pendonor sukarela yang menurut panitia, peserta tahun ini sebanyak 3000 peserta, juga menurut penyelenggara kegiatan kali ini di bantu oleh sekitar 21 partisipan perusahaan. seperti tahun-tahun sebelumnya saya pun ikut serta, dan untuk tahun ini kami mendapatkan kaos yang rada lumayan… tidak seperti tahun sebelumnya yang “abong-abong” gratis, sekali cuci langsung “galing” … tapi yang rada parah adalah ketika mendapatkan snack…  sepertinya terkesan asal-asalan,  kata teman saya “ehm…abong-abong gratis…”  jadi perbedaan tahun lalu dengan sekarang adalah, tahun lalu kaos jelek tapi snack bagus… tapi tahun sekarang kaos lumayan dan snack… no coment ah… mungkin kita nurut kata teman bahwa kalo gratisanmah jangan banyak protes… tapi ceritanya ga sampe di situ, ternyata beberapa teman yang datangnya rada terlambat ..eh tidak kebagian konsumsi… wuluh-wuluh… kacian banget tuh, dah cape gerak jalan eh gak kebagian…  sungguh heran dan tak masuk akal .. bukannya jumlah konsumsi selalu di sesuaikan dengan jumlah peserta… au ah elap…

mau tidak mau terkadang kita selalu di dikte oleh kata “sukarela”… bahwa yang namanya sukarela adalah harus ikhlas tanpa mengharapkan balasan apapun… bagiku adalah, bila ikhlas dalam perbuatan amal memang begitu adanya… dan kami para pendonor sukarela selalu dimanfaatkan dengan kata “sukarela”, kita di pasung dengan kata tersebut agar kita tidak menuntut apapun terhadap penyelengara donor (PMI). padahal begitu banyak nyawa dan manusia yang terselamatkan dan terhidupi oleh kata “sukarela” tersebut. kita lihat saja yang sudah pasti , bila orang sakit dan membutuhkan darah, pasti akan terselamatkan  bila mendapatkan persediaan darah yang dibutuhkan. begitu juga para pekerja di PMI…mereka mendapat penghasilan dari orang yang “sukarela” mendonorkan darahnya. tapi apa yang kami dapatkan sebagai pendonor sukarela… bila kami membutuhkan darah, baik itu untuk sendiri atau keluarga, kita akan mendapatkan pelayanan  yang sama dengan orang yang bukan pendonor… dengan kata lain pelayanan terhadap pendonor dan bukan tetaplah sama dengan harga yang sama pula. padahal di badan pendonor ada cap “sukarela”. dan si “sukarela” ini telah berpartisipasi dalam menyelamatkan nyawa dan menghidupi para pekerja di PMI.

jadi apa bedanya si pendonor dengan yang bukan pendonor di mata PMI….

2 thoughts on “PMI …

  1. katanya sukarela,,tapi ternyata dalam hati pendonornya masih ada pamrih ingin dianggap lebih dari orang lain yang gak mendonor.. gimana sihh…ckckck..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s